Tips – Mengurangi Kebiasaan Mencontek ?? bisa kok …

Mungkin Merupakan Suatu Perbincangan Yang Sudah tidak asing lagimengenai mencontek. Pada artikel kali ini, ada baiknya kami berbagi tips dan trik untuk mengurangi kebiasaan mencontek. Hal ini merupakan fenomena yang sangat nyata sekali. Karena kami dan mungkin teman-teman yang lain yang sudah mengalami. hay hay hay😀 :ngakak.. gak munafik sech.. kami sendiri jujur memang pernah mencontek.. wkwkwk, kami cukup tertarik dengan ilustrasi berikut :Dari Kecil……

Sampai Besar

wkwkwkwk😀.. kreatif bgd yang punya niy foto… Melihat fenomena seperti ini tentu sangat miris sekali karena itu benar-benar sangat membudaya (mulai sok inteleg :-D). Bagaimana tidak.. ini bisa jadi merupakan fenomena yang turun temurun dan terus menerus terjadi… mungkin setiap detik (wkwk lebay)..😀

Okke langsung ke tips sajooo …Trik nya adalah… : yang paling mujarab untuk menghilangkan kebiasaan mencontek tidak lain dan tidak bukan adalah cari bocoran. kalau sudah tahu bocoran soal atau jawabannya orang ga pingin nyontek lagi….. hihihi😀 hahahay..😀 becanda sob….

Niyh triknya… dicoba ya… semoga bermanfaat untuk agan agan semua :

Di bawah ini ada beberapa tips untuk menghilangkan atau mengurangi kebiasaan mencontek bagi pelajar, diantaranya:

  1. Tingkatkan kepercayaan diri, dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi, maka kita tidak akan mau melihat hasil orang lain.
  2. Perbanyak pengetahuan, dengan tingkat pengetahuan yang tinggi maka kita akan lebih percaya terhadap diri sendiri dan tidak akan mau mencontek.
  3. Lawan rasa malas, memang sungguh sulit untuk mengusir rasa malas yang ada pada diri bagi orang yang pada awalnya telah terbiasa dengan bermalas-malasan, namun apabila telah memulai untuk rajin belajar maka lama-kelamaan kita akan mempunyai kebiasaan untuk terus belajar sehingga kinerja otak kita terus terasah.
  4. Kurangi kuantitas mencontek, apabila biasanya dalam ulangan kita banyak mencontek, maka kita kurangi dengan mencontek setengah demi setengah. contoh: setiap ulangan rata-rata kita mencontek 15 soal pg, kita kurangi setengahnya pada ulangan berikutnya jadi hanya mencontek 8 soal, kemudian terus kurangi sampai mencapai 1 soal dan dari sana kita bisa menghilangkannya.
  5. Buatlah jadwal kegiatan, kita bisa menjadwal kegiatan kita sehari hari dari mulai kita bangun sampai kita istirahat, sehingga anda tidak akan dibingungkan oleh tumpukan tugas yang belum selesai.
  6. Tingkatkan kedisiplinan, anda pasti telah sering mendengar kata “Disiplin kunci keberhasilan”, maka dari itu disiplinlah dalam menjalankan jadwal kegiatan.
  7. Mulailah secepatnya, apabila anda ingin menghilangkan kebiasaan mencontek anda tidak boleh menunda-nunda waktu, karena apabila terus menunda-nunda semua tugas akan menumpuk dan itu menyebabkan suatu kemalasan dalam mengerjakan semua tugas.
SELAMAT MENCOBA !! FIGHTING ^^9
(sumber: KHAIRUL UMAM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s