Fakta Unik tentang KOREA

1. Guru/dosen adalah profesi yang sangat dihormati dan dijunjung tinggi seumur hidup. Pendapatan para guru.dosen pun tergolong tinggi disana. Hanya orang-orang yang terpilih yang bisa lolos jadi guru/dosen disana. Dan penghormatan terhadap guru adalah kewajiban.

2. Orang Korea memiliki nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya. Mereka bangga menggunakan produk buatan Korea. (andai Indonesia kayak korea..)

3. Bersendawa di depan umum, bagi orang Korea itu biasa…jadi jangan takut dianggap tidak sopan. (kalo di sini mah,, kitra-kira bakal digampar sendal kali yaa..)

4. Jika di Indonesia angka 13 dianggap angka sial, kalo di Korea adalah angka 4.

5. Prinsip mereka adalah waktu adalah uang,, jadi gk ada istilah malas-malasan. Budaya senggol menyenggol ketika mengantri atau berjalan kaki,,disana biasa karena semua serba terburu waktu. (kebalikan,, kalau orang jawa prinsipnya “alon-alon sing penting kelakon” )

6. Korea adalah negara yang jika bekerjasama..tidak mau prinsip seluruhnya ditanggung, mereka senangnya 50%-50% karena sama-sama menguntungkan.. Mereka juga menganut sistem kerjasama kota kembar. Misalnya, proyek Surabaya=sebuah kota di Korea Selatan.

7. Korea adalah investor kelima di Indonesia..sedangkan Indonesia adalah negara ke 12 yang memegang peranan penting bagi Korea. (kapan Indonesia jadi investor??)

8. Orang Korea yang sudah tua/berumur..kelihatannya masih muda, padahal sudah tua. Resepnya katanya suka olahraga hiking dan rajin makan KIMCHI (makanan khas Korea seperti asinan sayur (ajb.. boleh di coba tuh)

9. Bangsa Korea…baik Korsel maupun Korut…itu terdiri satu suku dan satu bahasa. (saudara kembar nih ceritanya)

10. Makan merupakan hal sangat penting sebagai sarana keakraban, negosiasi, dll. Oleh karena itu, sapaan “Sudah makan?” merupakan sapaan yang SANGAT LAZIM seperti halnya selamat pagi,siang,sore,malam. (kalo di sini mikirnya asik bakal ada traktiran,, hehe)

11. Umur orang Korea dihitung mulai saat janin berada dalam kandungan. Jadi begitu bayi lahir umurnya sudah 1 tahun. (Asik dong,, bisa cepet bikin SIM,, biar nggak kena tilang mulu gitu)

12. Saat berkunjung ke rumah orang Korea, tamu tidak perlu melepas alas kaki (kaos kaki makusdnya)..karena dianggap tidak sopan jika bertelanjang kaki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s